Indeks Persepsi Korupsi (IPK)


Indeks Persepsi Korupsi bertujuan sebagai referensi pengambilan kebijakan untuk mencegah korupsi, kolusi dan nepotisme.

Tahap 1/3

Informasi Responden

*Mohon isi sesuai dengan keadaan yang sebenarnya

Tahap 2/3

Pertanyaan:

(1/10) Apakah pelayanan oleh petugas sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku?

Selalu sesuai prosedur
Sering sesuai prosedur
Jarang sesuai prosedur
Tidak sesuai prosedur

Tahap 2/3

Pertanyaan:

(2/10) Apakah dalam memperoleh layanan pengadilan secara cepat dan mudah selalu diberikan tanpa ada penawaran dari petugas untuk meminta imbalan tertentu?

Petugas melayani tanpa meminta imbalan
Petugas melayani jarang meminta imbalan
Petugas melayani sering meminta imbalan
Petugas melayani selalu meminta imbalan

Tahap 2/3

Pertanyaan:

(3/10) Pernahkan dihubungi oleh seseorang (karyawan pengadilan) yang akan membantu dalam pengurusan surat/berkas perkara?

Tidak Pernah
Jarang / Pernah
Sering
Selalu

Tahap 2/3

Pertanyaan:

(4/10) Apakah selalu mudah dalam mendapatkan informasi tentang tarif/biaya baik melalui website ataupun petugas layanan?

Selalu
Sering
Jarang
Tidak Pernah

Tahap 2/3

Pertanyaan:

(5/10) Apakah selalu membayar sesuai tarif resmi tanpa ada biaya tambahan?

Selalu
Sering
Jarang
Tidak Pernah

Tahap 2/3

Pertanyaan:

(6/10) Apakah memberikan tanda terima kasih atas layanan yang diterima (meskipun tidak diminta)?

Tidak Pernah
Jarang/Pernah
Sering
Selalu

Tahap 2/3

Pertanyaan:

(7/10) Apakah menerima bukti transaksi / pembayaran yang sah setelah proses pembayaran dilakukan?

Selalu
Sering
Jarang
Tidak Pernah

Tahap 2/3

Pertanyaan:

(8/10) Apakah pernah mengetahui ada praktek percaloan dalam pengurusan layanan di pengadilan?

Tidak Pernah
Jarang/Pernah
Sering
Selalu

Tahap 2/3

Pertanyaan:

(9/10) Apakah pernah melihat dan / atau mendengar masih ada praktik KKN di pengadilan?

Tidak Pernah
Jarang/Pernah
Sering
Selalu

Tahap 2/3

Pertanyaan:

(10/10) Apakah pernah mengurus perkara melalui Hakim/Panitera/Staff pengadilan diluar persidangan?

Tidak Pernah
Jarang/Pernah
Sering
Selalu

Tahap 3/3

Saran